oleh

Gen Z Jawa Barat Ikut Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

Sin.co.id-Gen Z asal Jawa Barat dari Tim Geulis Harmonis Universitas Achmad Yani (Unjani) ikut mensosialisasikan empat pilar MPR RI. Dalam sosialisasi ini hadir sebagai narasumber Anggota Komisi I DPR RI Dapil Jabar I Nurul Arifin.

Nurul Arifin mengatakan empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan UUD 1945 memiliki keterkaitan erat dengan ideologi negara untuk terus digaungkan. Apalagi menurutnya, bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dalam persatuan dan kesatuan.

Baca Juga  Program 1 Juta Warung Melek Digital Diharap Dukung Pengembangan UMKM di Jakarta

“Saat ini banyak aktor yang bermunculan dan disusupkan untuk memecah belah ideologi Pancasila. Oleh karenanya saya berharap kita jangan lengah dan mau dipecah belah,” katanya pada (10/6/2023).

Menurutnya, salah satu karakteristik yang menjadikan Indonesia sebagai negara adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukannya.

“Nilai penting lainnya adalah menumbuhkan sikap Pancasilais adalah saling menghormati, menyayangi, dan menghargai diantara anggota keluarga juga berteman tanpa memandang status sosial dan agama,” ungkapnya.

Baca Juga  RPTRA Pulogebang Permai Gelar Layanan Vaksinasi Keliling

Salah satu Gen Z Jabar dari Tim Geulis Harmonis Unjani Ferel Rizki menyatakan, sosialisasi ini bukan sekadar seremoni, namun menumbuhkan keterlibatan anak muda dalam menyebarkan kebaikan Pancasila.

“Sosialiasi ini penting sekali untuk menggaungkan semangat Pancasilais bagi anak muda, agar membumikan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari” katanya.  (rls)

News Feed