oleh

Kelurahan Duri Utara Resmi Luncurkan Aplikasi Sijas Berdasi

Untuk memudahkan warga memilah dan menyetorkan sampah, Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (18/10/2022), meluncurkan aplikasi Sijas Berdasi (sistem informasi jemput antar sampah berbasis aplikasi).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Duri Utara, Raditio Heru Prabowo mengatakan,dalam aplikasi ini ada 12 item sampah lengkap dengan fotonya yang dapat di setorkan ke bank sampah, seperti botol plastik, buku, kardus, tutup botol, plastik dan lainnya. Item tersebut bertujuan mempermudah warga untuk memilah sampah secara mandiri.

Baca Juga  Ridwan Hisjam Harap Perdebatan Halal Haram Wayang Dihentikan

“Aplikasi ini sementara hanya dapat diunduh di Playstore. Saat ini sudah ada 86 user,” kata Radit, dilansir beritajakarta.id.

Dia menambahkan, dalam aplikasi ini juga ada pilihan penyetoran sampah, dijemput ke rumah atau dibawa ke bank sampat terdekat. Nantinya, dalam aplikasi akan dihadirkan menu pembayaran sampah.

“Saat ini tercatat sudah 1.200 kilogram sampah disetorkan warga melalui aplikasi,” terangnya.

Baca Juga  Goong! Bazaar dan Festival Ramadhan 1442, Ramadhan Tiba, Ekonomi UKM Bangkit, Resmi Dibuka

Keberadaan aplikasi ini disambut positif Tumini (39), warga RT 4/08 Kelurahan Duri Utara. Dia mengaku, dipermudah untuk melakukan pemilahan sampah dengan aplikasi ini. Apalagi, dalam aplikasi juga dicantumkan harga sampah per-kilogramnya.

“Harapan saya aplikasi ini semakin berkembang, ada transaksi pembayaran juga secara digital atau e-wallet,” pungkasnya. (*/cr1)

News Feed