oleh

Pemdakab Bogor Promosikan Produk Unggulan pada Indonesia Maju Expo 2023

Sin.co.id-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor gencar melakukan promosi produk-produk lokal unggulan Kabupaten Bogor. Indonesia Maju Expo diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, di Plaza Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 1 hingga 4 Juni 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong agenda pembangunan nasional serta mendukung iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor.

Terdapat pameran, webinar, workshop, business matching, social event, procurement network, dan gelar budaya.

Kegiatan mengusung tema “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia yang Berkelanjutan”. Sementara Forum 2023, akan menjadi wadah dialog, belajar, serta sosialisasi transformasi ekonomi digital bagi pemerintah daerah, pebisnis, dan masyarakat umum.

Baca Juga  Dinas KPKP DKI Jakarta Gelar Pelatihan Pengembangan Pertanian Perkotaan

Pemdakab Bogor ikut serta dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 dengan membuat gerai pameran kolaborasi tiga dinas, yakni Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM), dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menerangkan, alhamdulillah Kabupaten Bogor kompak mengikuti kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023, ini adalah peluang kita untuk lebih dikenal oleh wilayah lain.

Baca Juga  KONSTITUEN DEWAN PERS- Sarjono: SMSI akan Tata Perusahaan Pers Anggotanya

“Hari ini kita menampilkan produk-produk unggulan asli Kabupaten Bogor, mulai dari kuliner, fesyen, dan yang lainnya. Semua adalah binaan Pemerintah Kabupaten Bogor,” terang Deni.

Deni mengungkapkan, produk Kabupaten Bogor itu sudah baik kualitasnya, tinggal bagaimana kita lebih gencar melakukan promosi hingga ke tingkat nasional dan internasional. Harapannya dengan mengikuti Indonesia Maju Expo ini produk kita lebih dikenal dan dibeli oleh masyarakat luas.

Baca Juga  Ketua PBNU Sayangkan Pernyataan Connie Bakrie Yang sangat Provokatif dan Tendensius

Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kecamatan Citeureup, Dedi Ahmadi, menuturkan, kami selaku IKM dari Kecamatan Citeureup yang mewakili Kabupaten Bogor merasa bangga karena difasilitasi Pemkab Bogor mengikuti Indonesia Maju Expo ini. Ini adalah event nasional yang sangat memberikan peluang bagi kami untuk lebih memperkenalkan produk ke masyarakat yang lebih luas.

“Kami berharap bisa melakukan pemasaran yang lebih luas melalui kegiatan ini, bahkan mimpi kami bisa tembus pasar mancanegara,” pungkas Dedi. (rls)

News Feed