oleh

Peringati Hari Penyiaran Nasional, Pemda Jabar Turut Sukseskan Vaksinasi Massal

KOTA BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat turut menyukseskan kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-89 di Kantor BPBD Jabar, Kota Bandung.

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bersama KPID Jabar, BPBD Jabar, dan HIPMI Jabar pada 26-27 Maret 2022 itu mampu menarik animo masyarakat. Dalam kurun tersebut, total vaksin yang disuntikan mencapai 3.092 dosis. Rinciannya, 1.360 dosis pada hari pertama dan 1.732 dosis pada hari kedua.

Baca Juga  300 Anggota DWP dan Kader PKK Jakbar Ikut Pelatihan Pembuatan Puding Batik Secara Online

“Kami bersyukur acara Vaksinasi Massal ini berjalan dengan mulus tanpa hambatan yang berarti,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah.

“Diharapkan penambahan ribuan orang yang tervaksinasi _booster_ ini juga bisa membantu memperlancar arus pergerakan masyarakat yang tentu segera akan meningkat menuju Lebaran,” imbuhnya.

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyono Hadi Purnomo menilai acara peringatan Hari Penyiaran Nasional Ke-89 yang melibatkan ribuan masyarakat tersebut patut diacungi jempol.

Baca Juga  Pemda Jabar Hidupkan Kembali Wisata di Kawasan Rindu Alam Puncak Bogor

“Pihak penyelenggara dan seluruh institusi terkait, serta masyarakat yang datang, sama-sama mempunyai andil besar sehingga kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya, dilansir jabarprov.go.id.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Vaksinasi BPBD Jabar Dani Saputra mengatakan,  vaksinasi massal serupa akan terus digelar di berbagai daerah di Jawa Barat.

“Acara ini merupakan bagian dari program Satu Juta Vaksin BPBD Jabar, sehingga kami akan terus mengejar jumlah dosis sesuai dengan target,” tuturnya.

Baca Juga  Soal Tuduhan TNI Gerombolan; Prajurit Marah Jaga Marwah, Panglima Diam Jaga Elektabilitas?

Sebelumnya, Vaksinasi Booster Massal sukses dilakukan di beberapa daerah lain, seperti Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi. Sedangkan Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat akan segera diagendakan. (*/cr1)

News Feed