oleh

Satpel SDA Cempaka Putih Tambah Kapasitas Saluran Air Jalan Percetakan Negara Raya

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Cempaka Putih menambah kapasitas saluran air di sepanjang Jalan Percetakan Negara Raya, Kelurahan Rawasari.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi menuturkan, penambahan kapasitas dilakukan dengan menguras saluran air sepanjang 250 meter dan telah dikerjakan sejak 21 September 2022.

“Sebanyak 12 personel SDA dikerahkan untuk melakukan pengurasan saluran air di Jalan Percetakan Negara Raya dan ditargetkan rampung selama 14 hari,” ujar Subandi, Sabtu (24/9).

Baca Juga  Dua Atlet Binaan Percasi Sabet Medali Emas Untuk Kabupaten Bogor

Ia menjelaskan, saluran air yang dikuras berukuran tinggi 100 sentimeter dan lebar 80 sentimeter.

“Sedangkan sedimen lumpur yang dikuras sekitar 20 hingga 30 sentimeter atau hingga ke lapisan dasar saluran,” katanya, dilansir beritajakarta.id.

Dia menambahkan, pengurasan saluran air menindaklanjuti pengaduan warga yang dilaporkan melalui kanal Cepat Respon Masyarakat (CRM).

“Kami juga mengimbau warga di sepanjang Jalan Percetakan Negara Raya tidak membuang sampah sembarangan ke dalam saluran yang bisa mengakibatkan aliran air saat hujan turun tersumbat sehingga menimbulkan genangan,” tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

News Feed