oleh

Bupati Garut Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

SIN.CO.ID- Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 yang bertempat di Lapang Otto Iskandar Di Nata, Alun-Alun Garut, Selasa (2/5/2023) .

Rudy menyampaikan, di tahun ini pemerintah daerah akan memperbaiki hampir 700 ruang kelas yang tidak layak dan membahayakan bagi para siswa di Kabupaten Garut. Pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp70 miliar untuk memperbaiki ruang kelas ini.

“Kalau dulu kan oleh pemborong, kalau sekarang oleh pemborong juga. Makanya ini diawasi lah, untuk pelaksanaan itunya,” katanya.

Baca Juga  Uu Ruzhanul Dorong Dukungan CSR di Ciayumajakuning untuk Turunkan "Stunting"

Rudy mengatakan, pihaknya akan segera memberikan kepastian hukum bagi para guru, dengan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia menerangkan, bahwa di Kabupaten Garut ada 3.300 guru yang menjadi PPPK.

“Saya mah maunya minggu depan juga diangkat nih yang PPPK itu,” ucapnya.

Rudy juga menerangkan, saat ini ada tagline Merdeka Belajar, di mana ini merupakan salah satu strategi di mana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Merdeka Belajar, di mana tagline ini merupakan salah satu strategi di mana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri.

Baca Juga  Pemda Jabar Hidupkan Kembali Wisata di Kawasan Rindu Alam Puncak Bogor

“Mengajarnya sama, ini hanya strategi saja, jadi siswa itu bukan tidak dibebani PR, tidak dibebani dengan harus begini-begini, tapi dari inovasi-inovasi itu bisa dilakukan, jadi gurunya juga harus punya klasifikasi guru penggerak dulu,” ujarnya.

Rudy mengatakan, saat ini jumlah guru di Kabupaten Garut adalah sekitar 15 ribu guru, sementara untuk guru penggerak sendiri berjumlah sekitar 380 guru, dan jumlah ini merupakan yang terbesar di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga  Polda Jabar Imbau Warga Untuk Disiplin Prokes

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati Garut kepada tokoh pendidikan yang telah berjasa mempersembahkan dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Penerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut dan penyerahan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang dipersembahkan oleh sebagai Guru Non PNS Sekolah Negeri dan Swasta dengan masa kerja paling lama. (RLS)

News Feed