oleh

Komunitas Guru Ramaikan Pameran Hardiknas Tahun 2023

SIN.CO.ID-  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menggelar acara Pameran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Garut, Bertempat di Gedung Pendopo Garut, Selasa (2/5/2023). Kegiatan ini diikuti oleh 14 komunitas guru yang ada di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, acara ini merupakan salah satu rangkaian dari Hardiknas Tingkat Kabupaten Garut. Hal ini juga merupakan langkah-langkah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti untuk menciptakan kualitas generasi emas di tahun 2024.

Baca Juga  Longsor di Sumedang, 28 Korban Meninggal

“Yang jelas strategi ini adalah strategi yang dianggap baik oleh pemerintahan Pak Jokowi dalam rangka mempercepat dan menjamin adanya generasi emas di 2045,” katanya.

Selain itu, Rudy menyampaikan, Merdeka Belajar ini dilaksanakan demi mencapai tujuan di tahun 2024, bukan untuk hari ini maupun tahun depan.

Kepala Disdik Kabupaten Garut Ade Manadin menyampaikan, pameran ini salah satu bentuk dari kemartabatan guru dalam platform Merdeka Mengajar, di mana hanya di tangan guru hebat maka akan melahirkan anak-anak yang kuat dan hebat.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kapuk Sudah Capai 79,75 Persen

“Ingat teman-teman guru semua, bahwa saudara mengajar bukan hanya memberikan ilmu saja, bukan memberikan angka-angka saja, sebab kalau kita hanya mengajar angka-angka saja maka kita akan kehilangan makna dan nilai. Maka untuk itu mengajar dari hati adalah salah satunya ,” ucapnya.

Ade memaparkan, Kabupaten Garut memiliki 388 guru penggerak yang didampingi oleh 180 sekolah penggerak. Ade mengungkapkan, hal ini merupakan cikal bakal bagaimana Kabupaten Garut mengawal pendidikan karakter sebagaimana yang diamanatkan oleh Ki Hajar Dewantoro, di mana guru tidak lagi mengejar angka-angka dari sisi kecerdasan. (RLS)

Baca Juga  Pimpinan 3 Matra TNI Kumpul di Rumah KSAD usai Pidato Kenegaraan Presiden, Bahas Apa?

News Feed