oleh

Kabupaten Bogor Optimis Juara Umum STQH XVIII Jabar

SIN.CO.ID- Kabupaten Bogor optimis menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2023.

Pembukaan STQH XVIII tahun 2023 tingkat Jabar berlangsung hari ini, Ahad (7/5), di Plaza Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung. STQH XVIII berlangsung selama tujuh hari hingga Sabtu 13 Mei 2023.

Pemdakab Bogor mengirimkan sebanyak 16 orang peserta yang akan berkompetisi pada STQH XVIII. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga  Wagub Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Lebih Bijak Gunakan Media Sosial

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, alhamdulillah di Jawa Barat tidak pernah kekurangan peserta pada kegiatan STQH. Saya atas nama Pemerintah Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada bupati dan walikota yang sudah melaksanakan seleksi di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, sehingga akhirnya bisa mengikuti STQH di tingkat Jabar.

“STQH adalah salah satu cara kita melakukan syiar islam. Dengan kegiatan ini nuansa keislaman bisa terlihat. Tidak hanya itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ujar Uu.

Baca Juga  Pesawat N219 Akan Terdapat Versi Pesawat Amfibi

Uu menambahkan, kegiatan ini juga sebagai latihan dan evaluasi para kyai dan pembina, sejauh mana dapat membimbing para santrinya dengan baik. Termasuk melatih mental bertanding para peserta saat tampil di depan.

“Artinya kegiatan ini memiliki manfaat yang multi dimensi, Insya Allah dapat mendatangkan keberkahan,” tandas Uu Ruzhanul Ulum.

Ketua 1 LPTQ Kabupaten Bogor, Jalaludin Al Mahali menjelaskan, tentunya Kabupaten Bogor berharap bisa menjadi juara umum pada STQH XVIII tingkat Jawa Barat.

Baca Juga  Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir: Capres dan Cawapres Harus Negarawan dan Punya Visi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah mendukung kami untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Jalaludin berharap, semoga para peserta memiliki mental berkompetisi yang baik dan dapat secara maksimal mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

Sementara itu, STQH XVIII Jabar tahun 2023 diikuti 460 peserta perwakilan kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Pemenang pada STQH ini akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional. (RLS)

News Feed