oleh

Pembentukan Tim Sapu Bersih Ranjau Paku di Jakarta

Jakarta – Satpol PP DKI Jakarta membentuk tim sapu bersih ranjau paku untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, khususnya para pengendara.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pembentukan tim khusus ini menindaklanjuti keluhan dan keresahan masyarakat terkait penyebaran ranjau paku di sejumlah ruas jalan yang berpotensi membahayakan para pengendara.

“Kami berupaya agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil dapat terlindungi keamanan dan keselamatannya di jalan, terutama dari ancaman ranjau paku yang dapat membuat ban kendaraan bocor maupun pecah,” ujar Arifin di Balai Kota, Senin (25/10).

Baca Juga  BNN Gelar Bimtek P4GN di Lingkungan Pemkab Ciamis dan Banjar

Menurutnya, ranjau paku yang tersebar di sejumlah ruas jalan besar di Jakarta tidak hanya paku saja melainkan baut, pecahan gunting, pecahan kaca, dan lain sebagainya. Karenanya, di setiap wilayah dibentuk tim khusus penanganan ranjau paku yang sewaktu-waktu dapat melakukan giat pembersihan jalan dari ranjau paku.

“Titik rawan tidak bisa ditetapkan permanen, karena para pelaku yang tidak bertanggung jawab ini akan terus berpindah-pindah tempat sehingga semua ruas jalan menjadi sasaran kita, seperti di Jalan Gatot Subroto, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Kalimalang, kemudian Jalan S Parman dan lainnya. Intinya kita terus berpatroli ingin memastikan semua ruas-ruas jalan besar di Jakarta aman dari ranjau paku dan sebagainya,” katanya, dilansir beritajakarta.id.

Ditambahkan Arifin, pihaknya akan bertindak tegas jika menemukan pelaku penyebaran ranjau paku di ruas jalan di ibu kota.

Baca Juga  Klarifikasi Hendry dan Presiden Tetap Tidak Berkewajiban Resmikan Dewan Pers

“Saat ini kami fokus melakukan patroli di ruas jalan-jalan besar seperti di Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, kawasan Tebet, dan Jalan Kalimalang. Setelah itu patroli juga akan dilakukan menyasar ruas jalan kecil di Jakarta. Ini untuk keamanan dan kenyamanan warga saat berkendara,” tandasnya. (*/cr1)

News Feed