oleh

Kapolda Jabar Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Massal di Cirebon

Cirebon – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan di Desa Gebangudik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh jajaran Polresta Cirebon bekerja sama dengan Tim Indonesia Pasti Bisa (IPB) tersebut diikuti oleh ratusan warga Kecamatan Gebang dan sekitarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar menyerahkan juga menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim piatu, dan para lansia. Jumlah sembako yang disalurkan mencapai 2.000 paket.

Baca Juga  Pesawat N219 Akan Terdapat Versi Pesawat Amfibi

Kapolda Jabar menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang tampak antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini, tentunya saya turut memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Bripka Warno yang telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Ini sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas kepolisian selaku Bhahinkamtibmas terutama dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di desa binaannya. Kegiatan vaksinasi massal kali ini dilaksanakan dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Harapannya pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir,” tambah Kapolda Jabar, dilansir polri.go.id.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh warga yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar. Untuk itu kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tegas Kapolda Jabar. (*/cr1)

Baca Juga  Ahmad Muzani: Jadikan Sulsel Kadang Gerindra dan Menangkan Prabowo Presiden

News Feed