oleh

TASPEN Buka Mal Pelayanan Publik di Bandung

Bandung – PT TASPEN (Persero) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dengan membuka Mal Pelayanan Publik di Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Mal Pelayanan Publik TASPEN ini secara langsung diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna, Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan dan Direktur Perencanaan & Aktuaria TASPEN Wahyu Tri Rahmanto, Direktur IT & Network Bank Mandiri Taspen Iwan Soeroto dan Branch Manager TASPEN KCU Bandung Andi Purwadi dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedong Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat Rabu (8/12/2021).

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan “Saya menyampaikan apresiasi dan selamat atas terwujudnya pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan lebih cepat dengan mengintegrasikan pelayanan publik. Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru oleh pemda-pemda lainnya di Indonesia.”

Baca Juga  Kota Magelang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Direktur Perencanaan dan Aktuaria TASPEN Wahyu Tri Rahmanto mengatakan, “TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta. Melalui TASPEN Mal Pelayanan Publik, kami berharap peserta menjadi lebih mudah mengakses layanan kami. Selain itu, kami berharap kedepannya akan dibuka lebih banyak Mal Pelayanan Publik di daerah lainnya, sehingga seluruh ASN di Indonesia dapat merasakan manfaat layanan TASPEN.”

Pada kesempatan yang sama, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo beserta Direktur Perencanaan & Aktuaria TASPEN Wahyu Tri Rahmanto secara simbolis menyerahkan kartu peserta TASPEN (KPT) kepada Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan.

KPT merupakan simbol identitas kepesertaan TASPEN bagi ASN aktif maupun pensiunan. Melalui program digitalisasi TASPEN, saat ini kartu fisik tersebut dapat diintegrasikan melalui aplikasi TASPEN Mobile yang dapat diunduh pada Play Store Android atau App Store iOS.

Baca Juga  Bantuan Sarana untuk Ruang Terbuka Hijau Bernama Pelangi Intimung

“TASPEN sangat cepat tanggap melayani para ASN, terutama dengan hadirnya berbagai inovasi digitalisasi yang memudahkan para ASN di masa pandemi ini.  Hal ini patut diapresiasi,” ungkap Tjahjo Kumolo, dilansir bumn.go.id.

Selain menjadi kartu identitas peserta TASPEN, KPT juga memberikan fasilitas loyalty program bagi pemegangnya dalam bentuk potongan harga atau diskon, penambahan poin, voucher, bundling, penambahan fasilitas dan pelayanan tertentu.

Peserta TASPEN dapat menggunakan KPT pada kategori merchant food & clothing housing & utility, saving & investment, transportation, credit & installment, leisure & holiday, data & communication, dll.

Direktur Perencanaan & Aktuaria TASPEN Wahyu Tri Rahmanto mengatakan, “Layanan Kartu Peserta Taspen atau TASPEN Smartcard memiliki nilai tambah berupa loyalty program yang merupakan bentuk inovasi kami untuk pelayanan maksimal kepada ASN yang telah berkontribusi bagi Indonesia. Kami berharap inovasi layanan terbaru ini dapat memudahkan para ASN dalam menerima manfaat dari TASPEN.”

Baca Juga  Wakil Ketua MPR Hadiri Vaksinasi di Ponpes Buntet Cirebon

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan. (*/CR1)

News Feed